Agen Daniele Rugani Sedang Gelisah, Karena Juventus Punya Lima Bek, Apakah Ia Akan Tergeserkan?

Berita kali ini datang dari Juventus dimana saat ini publik sedang menantikan siapa yang akan tergeser dari skuat Juventus menyusul kedatangan pemain mahal Matthijs De Ligt dari Ajax Amsterdam di musim panas ini. Dan nyatanya salah satu pemain yang sedang gelisah menunggu kepastian dari klub adalah agen Daniele Rugani, dan juga Davide Torchia.

Bianconeri sudah mengalirkan dana uang sejumlah 85 juta pounds demi mendapatkan jasa pemain berumur 19 tahun tersebut. Mengingat jumlah dana yang dikeluarkan cukup besar, bukan tidak mungkin De Ligt akan dimainkan di setiap pertandingan. Tentu hal tersebut tidak akan di sia-siakan oleh klub.

Awalnya Leonardo Bonucci dikabarkan akan didepak menyusul umurnya yang tak lagi muda. Namun jika melihat ambisi Juventus meraih gelar Liga Champions, tentu sosok berpengalaman seperti dirinya tidak akan dilepas begitu saja. Klub melihat jika ia masih dibutuhkan.

Giorgio Chiellini pun kemungkinan besar tidak akan duduk di bangku cadangan menyusul jabatan pentingnya sebagai kapten tim. Alhasil, kedatangan De Ligt saat ini menjadi kabar buruk bagi Daniele Rugani yang baru menandatangani kontrak di bulan Maret dua bulan lalu.

Menanti Sinyal Dari Juventus

Dalam beberapa tahun terakhir, Rugani juga mendapatkan banyak tawaran bermain dari klub besar seperti Chelsea dan Arsenal. Namun pemain berumur 24 tahun tersebut menolak mentah-mentah opsi pindah walau lebih sering menjadi penghuni bangku cadangan di Juventus. Tetapi ia tetap ingin berada dalam skuad Juventus.

Bisa dikatakan, bursa transfer musim panas ini adalah kesempatan baginya jika ingin meninggalkan Cristiano Ronaldo dan rekan pemain lainnya. Jelas itu membuat Torchia khawatir, sebab dirinya sangat peduli dengan perkembangan kliennya tersebut.

“Dengan keseimbangan yang dibutuhkan dalam skuat juga dari segi ekonomi, mungkin Juventus akan mencoba menjual seseorang. Saat bergabung dengan Juventus, anda sadar bahwa ada banyak persaingan dalam perebutan tempat,” ujar Torchia kepada Tuttomercatoweb.

“Tentu saja, sinyal dari klub harus jelas: ada lima bek sekarang dan bila seorang pemain hanya mendapatkan satu pertandingan pertahun di Coppa Italia, ia harus segera mempertimbangkan opsi lain,” lanjutnya.

Soal Keputusan Menolak Klub Pertama Chelsea

Pendekatan yang paling jelas diperlihatkan oleh pilihan klub yang pertama yaitu Chelsea pada bursa transfer yang dilaksanakan pada bulan Januari awal bulan lalu. Maurizio Sarri sebagai pelatih yang masih menukangi The Blues kala itu dikabarkan tertarik untuk bereuni dengannya di London. Tapi, Juventus menolak tawaran juara Liga Europa tersebut.

“Musim lalu keputusan untuk mengatakan tidak kepada Chelsea tidak hanya datang dari klub, tapi kami juga. Kami senang bertahan dan Juventus senang bisa mempertahankan kami,” tambahnya.

“Sekarang, dia punya kontrak sampai 2024 dan pembaharuan pada angka-angka itu sudah pasti merupakan sebuah sinyal. Ada banyak pemain bertalenta di posisinya sekarang, kami akan melihat apa yang akan terjadi,” tandasnya.

Sampai akhirnya sejauh ini, Rugani dikabarkan tengah didekati opsi klub ke dua yaitu Arsenal. Klub yang juga berasal dari kota London tersebut diyakini sedang membutuhkan bek baru pasca kasus Laurent Koscielny yang mungkin akan membuatnya hengkang dari Emirates Stadium. So kita tunggu saja keputusan resminya seperti apa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *