Chelsea Menyusul Arsenal Dalam Perburuan Wilfried Zaha. Akankah Berhasil?

Pada nyatanya Chelsea mendapat hukuman embargo transfer yang dijatuhkan beberapa bulan lalu namun tidak membuat aktivitas belanja Chelsea terhenti. Baru-baru ini, juara Liga Europa tersebut dikabarkan tengah berencana menyalip Arsenal dalam perburuan pemain berusia 26 tahun, Wilfried Zaha.

Chelsea juga dipastikan tak bisa belanja pada musim panas ini lantaran dikenakan hukuman embargo transfer yang berlaku dua musim. Saat ini, mereka sedang berupaya untuk mengajukan banding kepada pengadilan arbitrase olahraga agar hukumannya dibatalkan.

Alhasil, The Blues hanya bisa menghadirkan pemain-pemain yang sudah pasti didapatkan sebelum hukuman dijatuhkan, nah beberapa pemain tersebut seperti Christian Pulisic dari Dortmund. Selain itu, mereka juga bisa mempermanenkan status pemain pinjaman seperti Mateo Kovacic.

Walaupun memang hukuman tersebut tidak bisa diganggu gugat, tapi bukan berarti Chelsea akan berdiam diri saja tanpa usaha di musim panas ini. Mereka dilaporkan akan berupaya mendatangkan pemain baru yang bisa langsung bergabung begitu hukuman embargo transfer berakhir pada tahun 2020 yang mendatang.

Chelsea Mulai Bergerak

Menurut berita dari The Telegraph mengklaim bahwa Chelsea tengah mempersiapkan rencana pergerakan untuk mendapatkan Wilfried Zaha dari Crystal Palace seperti yang sudah di katakan di awal. Saat ini, pemain tersebut tengah diincar oleh klub sekota The Blues, yaitu Arsenal.

Kabar yang sempat muncul jika Zaha tak kunjung bergabung dengan Pierre-Emerick Aubameyang karena masalah harga yang tidak kunjung selesai. Harga tersebut muncul senilai 80 juta pounds yang ditetapkan oleh Crystal Palace dan harga tersebut cukup berat untuk dipenuhi oleh The Gunners yang sedang mengalami masalah keterbatasan finansial dan mengerem-ngerem untuk membeli pemain pemain lainnya.

Dan di sisi lain lagi ada yang terjadi kondisi finansial Chelsea sedang mumpuni sekarang. Selain sokongan dari pengusaha sang pemilik, Roman Abramovich, The Blues juga baru saja mendapatkan dana segar sebesar 140 juta pounds yang memang hasilnya dari penjualan Eden Hazard dan dan Alvaro Morata.

Pada dasarnya kas Chelsea bisa bertambah pada bursa transfer musim panas nanti jika melepas sejumlah pemain seperti Pedro dan Willian. Jika berhasil kepergian kedua penyerang sayap itu berarti The Blues punya ruang yang bagus untuk memboyong Wilfried Zaha.

Batshuayi Bisa Jadi Senjata

Michy Batshuayi pemain Chelsea ini pun ternyata bisa menjadi senjata Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Pantai Gading tersebut. Menurut beberapa laporan diketahui bahwa Crystal Palace memiliki ketertarikan yang besar terhadap Batshuayi. Hal tersebut bisa di manfaatkan dengan baik.

Penyerang berumur 25 tahun tersebut sempat bermain selama enam bulan lama bersama Crystal Palace sebagai pemain pinjaman. Sang pelatih, Roy Hodgson, dikabarkan tertarik untuk merekrutnya kembali namun dengan status permanen kali ini.

Ia pernah menjadi tumpuan lini serang Crystal Palace dan sukses mencatatkan total 13 penampilan di Premier League dan FA Cup. Dengan torehan tersebut, Chelsea bisa saja memasukkan nama sang pemain dalam kesepakatan agar nilai transfer Zaha bisa negosiasi atau di potong. Namun bagaimana rencana akhirnya belum bisa di prediksi kita tunggu saja ya Bolaneters.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *